Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Jokowi Tiba di Bandara Ferdinand Tobing, Ini Agenda Kerja Presiden di Sumut

WARTAGAS.COM - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, dipastikan berlangsung selama dua hari yakni, pada 24 dan 25 Maret 2017.

Jokowi Tiba di Bandara Ferdinand Tobing, Ini Agenda Kerja Presiden di Sumut
Presiden Jokowi disambut Gubernur dan Kapolda di Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (23/3/2017). Foto: Tribunnews.com

Setelah meninjau Waduk Sei Gong dan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, Pemberian Makanan Tambahan, Program Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Sehat di Kantor Kecamatan Galang, Kota Batam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Tapanuli Tengah, Sumatera Utara melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kamis 23 Maret 2017 pukul 17.10 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Melansir dari media online Tribunnews.com, bahwa tepat pukul 18.22 WIB, Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di Tapanuli Tengah, Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam sebelum esok harinya melanjutkan kunjungan kerja menuju Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo dan Rombongan tiba di Bandara FL Tobing, Pinangsori, Tapteng

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Batam menuju Tapanuli Tengah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Pada Jumat 24 Maret, Jokowi lebih tiba pada tengah hari tepatnya usai menunaikan Salat Jumat di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah. Di Barus, Jokowi terlebih dahulu meresmikan titik nol Tugu Islam Indonesia atau dikenal dengan Tugu Islam Nusantara.

BACA JUGA: Pematangsiantar Peringkat Pertama Sebagai Kota Toleransi Beragama di Indonesia

Selanjutnya, Jokowi bergerak ke Pesantren Musthafawiyah untuk bersilaturahmi dengan para ulama dengan tajuk Silaturahmi Nasional (Silatnas) kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan santri putra dan kemudian dilanjutkan peletakan batu Asrama Haji Madina.

Sementara, pada Sabtu 25 Maret, Jokowi akan mengikuti serangkaian kegiatan yang sengaja diadakan Pemkab Madina. Antara lain, pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat sekaligus minum Kopi Arabika Mandailing khas Madina di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Madina di Payahloting.

Presiden Jokowi tiba di Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (23/3/2017).
Presiden Jokowi tiba di Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (23/3/2017). Foto: Ist

Dilanjutkan, Pembagian Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan di Tapian Sirisiri Syariah.

Selama berada di Bumi Gordang Sambilan ini, kabar beredar di masyarakat sekitar, bahwa Joko Widodo akan menginap di sebuah rumah persis di depan Pesantren Musthafawiyah.

Rumah itu bercat putih dan berpagar putih corak hijau serta dihiasi aneka bunga di pekarangannya. Diketahui rumah ini milik Pimpinan Pesantren Musthafawiyah, H.Mustafa Bakhri Nasution.

Wakil Ketua Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JMBI), Asril Pasaribu saat diminta kebenarannya mengenai penginapan tersebut belum mampu membenarkannya. Menurutnya, JMBI hingga saat ini masih merahasiakan penginapan presiden demi menjaga kerahasiaan orang nomor satu di Nusantara ini.

“Kalau untuk itu (penginapan presiden) belum bisa kami beri tahu. Saya tidak membenarkan penginapan Bapak Presiden di rumah itu. Hingga saat ini masih kami rapatkan dan menjadi rahasia di mana penginapan beliau. Masih dirapatkan, jangan dipublikasikan dulu hal itu. Jangan dieksposes dulu karena ini masih rancangan,” kata Asril Pasaribu usai ditemui dalam acara Pembukaan Seminar Nasional Dalihan Natolu di Perpustakaan Pesantren Musthafawiyah, Kamis (23/3).

Namun, dari informasi dihimpu dari masyarakat membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo akan menginap di rumah tersebut. Sejumlah masyarakat meyakini, sang presiden akan menempati rumah tersebut selama semalam.“Katanya Pak Jokowi nginap di rumah Mudir (H.Mustafa Bakhri Nasution). Iya di rumah putih depan pesantren itu,” kata warga sekitar bernama Mukhsin.

Dari amatan, rumah yang dihimpit bangunan yang masih menjadi bagian pesantren itu, kerap dijaga baik dari kepolisan maupun Kodim. Acapkali di depan pagar rumah parkiran yang terletak di pinggir jalan lintas Panyabungan-Padang tersebut tampak di tempati mobil kepolisian.




WG/Tribunnews
loading...

No comments

Powered by Blogger.