Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

KB-GAS Menyalurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Siantar

WARTAGAS.COM - Peristiwa kebakaran di Siantar yang mengagetkan dunia maya, khususnya Keluarga Besar Group Anak Siantar (KB-GAS) di Situs Media Sosial Facebook. Berita tsb menggugah hati member Group Facebookers tsb. GAS Lovers (sebutan member GAS) dengan sigap mengambil inisiatif menggalang dana untuk disalurkan kepada Keluarga Korban Kebakaran tsb. Adapun nama gerakan ini adalah GAS Peduli Keluarga Korban Kebakaran.

 KB-GAS Menyalurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Siantar
KB-GAS Menyalurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Siantar, Rabu (8/3/2017)

Admin bersama Dewan Pembina dan Penasehat (DPP) GAS langsung memberikan lampu hijau kepada Penggagas Gerakan GAS Peduli ini. Sebut saja Rina Iriana yang lebih akrab dipanggil Bunda Rina selaku Penggagas sekaligus Anggota DPP GAS, didampingi oleh Nana (Bulan Rindu) bersama Admin GAS Siantar Tagor Leo Sitohang, langsung berkoordinasi dengan GAS Lovers yang tinggal di Kota Pematangsiantar.

Melihat atusisias KB-GAS kota Pematangsiantar, GAS Lovers (anggota) yang berjumlah 52.000 lebih tidak mau diam. Bahkan GAS Lovers yang berada di bergabai daerah dan negara ini, langsung merespon Gerakan GAS Peduli ini.

Akhirnya Gerakan GAS Peduli Korban Bencana Kebakaran ini menjadi Gerakan GAS Lovers sedunia. Selasa (7/3) penggalangan dana pun dimulai. GAS Peduli bertujuan untuk meringankan beban keluarga Korban Kebakaran rumah yang terjadi di Kota Pematangsiantar yang merengut tiga nyawa keluarga TP Marpaung Pensiunan Brimob (62), istri Elfrida br butar-butar guru di SDN 122347 (58) di Jalan Bah Tongguran Kelurahan Sigulang-gulang, serta Bersheba br Marpaung pekerjaan wiraswasta (32).

Pada saat penggalangan dana dimulai, Selasa Sore (7/3) KB-GAS Siantar menyumbangkan air mineral pada keluarga korban kebakaran, di gereja HKI jalan KS. Tubun Pematangsiantar. Tujuannya adalah agar Air Minum tersedia bagi warga Siantar atau tetangga serta kerabat lainnya yang sedang melayat, dengan begitu kelaurga Korban tidak perlu lagi terbebani.

BACA JUGA: Korban Kebakaran Dimakamkan Kamis, KB-GAS Memberikan Bantuan

KB-GAS Menyalurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Siantar
Rabu (8/3), Admin GAS Kota Siantar Tagor Leo Sitohang bersama DPP GAS, Rina Iriana dan Nella Purba, didampingi Nana (Bulan Rindu) dan Maysara Siregar serta kawan-kawan GAS di Siantar, telah Menyalurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Kota Pematangsiantar.

Untuk mengetahui jumlah besaran Bantuan Dana Korban Bencana Kebakaran bisa dilihat langsung di Forum Facebookers Group Anak Siantar (GAS), lihat disini.

Seperti yang dilaporkan oleh wartawan WartaGAS.COM, bahwa TIM GERAKAN GAS PEDULI diberi kesempatan untuk memberikan Ucapan Turut Berbelasungkawa di Rumah Duka.

Lebih lanjut, mari kita simak Video Di Bawah ini





Laporan: Tim
loading...

No comments

Powered by Blogger.