Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ketua Gapoktan Merasa Senang Dikawal dan Didampingi Oleh TNI Melaksanakan Tanam Padi Bersama

WARTAGAS.COM - Babinsa Koamil 16/Binjai Utara jajaran Kodim 0203/Lkt Serda M. Mukti Wibowo melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi di lahan milik Lestari, anggota Kelompok tani (poktan) Bina Usaha, seluas 10 rante terletak di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai. Dengan jenis padi mikongga dan menghimbau agar petani bisa secepatnya kembali menanam padinya. Selasa (14/03/2017).


Ketua Gapoktan Merasa Senang Dikawal dan Didampingi Oleh TNI Melaksanakan Tanam Padi Bersama
Babinsa Koamil 16/Binjai Utara jajaran Kodim 0203/Lkt Serda M. Mukti Wibowo melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi di lahan milik Lestari, anggota Kelompok tani (poktan) Bina Usaha, seluas 10 rante terletak di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Selasa (14/03/2017).


Serda M. Mukti Wibowo selaku Babinsa menyampaikan, "bahwa percepatan penanaman padi pada musim tanam ke III, karena pada musim hujan ini petani berlomba dengan bertanam padi dengan kebutuhan air yang ada. Babinsa juga terus menghimbau dan juga selalu mengawal masyarakat khususnya kelompok tani dan gapoktan agar lebih giat dalam menggarap sawah,” Tegasnya.

Ketua Gapoktan Sugito mengatakan, "merasa senang telah di kawal dan di dampingi kepada TNI dan PPL dalam melaksanakan tanam padi bersama, dan dalam kegiatan ini sangat diharapkan oleh petani dan menambah semangat dalam kami melaksanakan pengelolahan sawah hingga panen,sehingga dalam rangka menuju swasembada pangan terwujud yang di programkan oleh pemerintah,” Katanya.

Kegiatan Pendampingan dan Pengawalan pertanian yang ditindaklanjuti sampai ke tingkat Kodim dan Koramil ini dilaksanakan dalam rangka mengawal jalannya pertanian, distribusi Pupuk dan Serapan Gabah Petani (Sergab) ke Bulog bertujuan mensejahterakan kehidupan Masyarakat dengan jalur pertanian.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.