Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Koramil 01/Medang Deras Dampingi Poktan Tunas Baru Pencabutan Bibit Padi

WARTAGAS.COM - Babinsa Koptu Jafrel Koramil 01/Medang Deras melaksankan pendampingan kepada petani membantu pencabutan bibit padi di lahan Hendrik dengan luas lahan 17 rante, varietas bibit yang di gunakan Mikongga. Pemilik lahan merupakan anggota kelompok tani (poktan) Tunas Baru yang diketuai oleh Suroso di Desa Mandarsyah, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Rabu (29/03/2017). Danramil Kapten Inf A. Rangkuti, PPL Abdul Hamid, Ketua PPL Robert Manalu.


Koramil 01/Medang Deras Dampingi Poktan Tunas Baru Pencabutan Bibit Padi
Babinsa Koptu Jafrel Koramil 01/Medang Deras melaksankan pendampingan kepada petani membantu pencabutan bibit padi di lahan Hendrik dengan luas lahan 17 rante, varietas bibit yang di gunakan Mikongga, di Desa Mandarsyah, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Rabu (29/03/2017).


Sebelum ditanam, tanaman padi harus disemaikan lebih dahulu. Pesemaian itu harus disiapkan dan dikerjakan dengan baik, maksudnya agar diperoleh bibit yang baik, sehingga pertumbuhannya akan baik pula. Tempat untuk membuat pesemaian merupakan syarat yang harus diperhatikan agar diperoleh bibit yang baik, diantaranya tanahnya harus yang subur, banyak mengandung humus dan gembur. Tanah itu harus tanah yang terbuka, tidak terlindung oleh pepohonan, sehingga sinar matahari dapat diterima dan dipergunakan sepenuhnya.

Persemaian banyak membutuhkan air maka lokasinya harus berdekatan dengan air karena jika persemaian kering maka bibit yang dihasilkan kurang optimal. Apabila areal yang akan ditanami cukup luas sebaiknya tempat pembuatan persemaian tidak berkumpul menjadi satu tempat tetapi dibuat memencar. Hal itu untuk menghemat biaya atau tenaga pengangkutannya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.