Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Mencegah Hama Padi, Sinaga Lakukan Penyemprotan didampingi Serma TA Sinabutar

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 04/Kuala Serma TA. Sinabutar melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan hama dan pembersihan rumput di sekitar pematang sawah lahan milik J. Sinaga kelompok tani "Makmur" Kepala kelompok tani Ardian seluas 5 rante terletak di Lingkungan II Amal, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Danramil Kapten CZI Himsar Siahaan PPL Jibsyah Ketaren, kegiatan dilaksanakan agar padi terhindar dari serangan hama dan hasil yang didapat bisa maksimal, Jum’at (10/03/2017).


Mencegah Hama Padi, Sinaga Lakukan Penyemprotan didampingi Serma TA Sinabutar
Babinsa Koramil 04/Kuala Serma TA. Sinabutar melaksanakan kegiatan pendampingan penyemprotan hama dan pembersihan rumput di sekitar pematang sawah lahan milik J. Sinaga kelompok tani "Makmur" Kepala kelompok tani Ardian seluas 5 rante terletak di Lingkungan II Amal, Kelurahan Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Jum’at (10/03/2017)


Penyemprotan yang di laksanakan babinsa Serma t.a sinabutar dengan harapan dapat di basmi sehingga hasil panen sesuai dengan yg di harapkan. Ketua kelompok tani ardian juga berpesan kepada TNI khususnya, kiranya agar bisa membantu dan mengawasi program kegiatan tersebut,demi kelancaran dan kesuksesan petani.

Sebagai Babinsa yang bertugas membantu petani dalam rangka penyemprotan tanaman padi dan di harapkan dengan kegiatan ini nantinya padi akan tumbuh sehat dan menghasilkan panen yang maksimal pada waktunya sehingga apa yang menjadi cita cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju Swasembada Pangan dapat tercapai.

Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya dan akan menyebabkan gagal panen.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.