Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Menggunakan Traktor, Babinsa dan PPL Mengolah Lahan di Kelurahan Damai, Binjai

WARTAGAS.COM - Babinsa koramil 16/binjai utara Serda R. Manik bersama PPL Fitri, melaksanakan pendampingan penjetoran lahan sawah milik Suratman, anggota kelompok tani (poktan) Cipta Karya. dimana Ketua poktan adalah M. Ikhsan, dengan sawah seluas 4 Rante yang terletak di Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai. Danramil Lettu Inf ST. Manihuruk, PPL Fitri. Kegiatan dilaksanakan untuk persiapan penanaman padi agar petani semangat dalam melaksanakan penanaman kembali padinya, Kamis (16/03/2017).


Menggunakan Traktor, Babinsa dan PPL Mengolah Lahan di Kelurahan Damai, Binjai
Babinsa koramil 16/binjai utara Serda R. Manik bersama PPL Fitri, melaksanakan pendampingan penjetoran lahan sawah milik Suratman, anggota kelompok tani (poktan) Cipta Karya. dimana Ketua poktan adalah M. Ikhsan, dengan sawah seluas 4 Rante yang terletak di Kelurahan Damai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Kamis (16/03/2017).


Pendampingan pertanian dengan mengolah lahan dengan menggunakan alat mesin pertanian (traktor) hal ini berkaitan dengan telah masuknya musim tanam, dari hasil koordinasi dengan PPL setempat, Babinsa mengajak warga untuk segera menggarap lahan sawah yang telah selesai panen untuk segera mengolah lahan sawahnya.

Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang sehingga mampu berperan dalam pembangunan.

Penyediaan pangan yang cukup merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat kecamatan binjai utara merupakan suatu prioritas yang terpenting guna mewujudkan program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Sampai saat ini kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah lahan sawah untuk siap ditanami lagi seperti yang dilaksanakan Suratman ini”, terang Serda R. Manik menambahkan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.