Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Meski Panas Terik, Babinsa Koramil 03/Lima Pulu Tetap Semangat Dampimgi Petani

WARTAGAS.COM - Koramil 03/Lima Pulu babinsa an. Sertu Agus S. Melaksanakan Kegiatan Membantu mencabut gulma padi / rumput liar Milik Iwan anggota Kelompok tani (poktan) "Serumpun" yang diKetuai oleh Legiman dengan luas lahan 10 Rantai. Kegiatan ini terletak di Desa Antara, Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batu Bara. Danramil Kapten Inf Zulfan, nama PPL Riris, Ketua PPL Jimmy Lenon SST, jenis tanaman padi, usia 45 hari, hasil yang dicapai 1/4 Ha, Selasa (13/03/2017).


Meski Panas Terik, Babinsa Koramil 03/Lima Pulu Tetap Semangat Dampimgi Petani
Koramil 03/Lima Pulu babinsa an. Sertu Agus S. Melaksanakan Kegiatan Membantu mencabut gulma padi / rumput liar Milik Iwan anggota Kelompok tani (poktan) "Serumpun" yang diKetuai oleh Legiman dengan luas lahan 10 Rantai. Kegiatan ini terletak di Desa Antara, Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/03/2017).


Danramil 03/Lima Pulu Kapten Inf Zulfan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara tradisional dengan tangan agar tidak merusak tanaman padi dan pembersihan gulma dilakukan saat umur tanaman padi mencapai 45 hari agar tanaman padi tumbuh normal.

"Gulma adalah sejenis rumput/tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur pada sela-sela atau diantara tanaman padi. Keberadaan gulma ini menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman padi, tanaman menjadi tidak dapat menghasilkan secara maksimal.Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah binaannya Koramil 03/lima pulu," tutur Danramil.

"Petani biasanya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan penanggulangann dan penyiangan gulma, dengan adanya Babinsa yang turun tangan membuat para petani tersenyum bahagia, karena ditengah-tengah cuaca yang panas Personil Babinsa mau ikut membantu" ujar Iwan pemilik sawah.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.