Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Musim Tanam Padi Tiba di Binjai, Anggota Babinsa Koramil 16/BU lakukan Pendampingan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 16/BU Serda Agus Erawan bersama PPL Rena, SP, melaksanakan pendampingan pertanian tanam padi jenis Inpera milik Sugiono, Luas Lahan yang di tanam 5 Rante, kelompok tani (poktan) "Karya Maju" dan Ketua poktan Sugiono di Dusun V, Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Langkat. Danramil Lettu Inf ST. Manihuruk, kegiatan dilaksanakan dalam rangka ketahanan pangan, Jumat (10/03/2017).


Musim Tanam Padi Tiba di Binjai, Anggota Babinsa Koramil 16/BU lakukan Pendampingan
Babinsa Koramil 16/BU Serda Agus Erawan bersama PPL Rena, SP, melaksanakan pendampingan pertanian tanam padi jenis Inpera milik Sugiono, Luas Lahan yang di tanam 5 Rante, kelompok tani (poktan) "Karya Maju" dan Ketua poktan Sugiono di Dusun V, Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Langkat, Jumat (10/03/2017).


Tujuan pendampingan penanaman padi Jenis inpera tersebut untuk memberikan suport dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan dan bekerjasama dengan TNI.

Bersama dengan program ketahanan pangan, para Babinsa juga diperintahkan agar melaksanakan pendataan LTT (luas tambah tanam) didesa binaan masing-masing.

Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah yaitu mewujudkan Swasembana pangan, karena kebutuhan beras di indonesia semakin hari semakin banyak. Khususnya di desa perdamaian, maka dalam rangka tugas pendampingan upsus bersama petani dapat meningkatkan hasil yang akan datang.

Pendampingan tanam kali ini disawah milik sugiono dengan luas lahan 5 rante padi jenis inpera dengan system Tajarwo, kelompok tani karya maju dan ketua kelompok tani sugiono. Babinsa serda agus erawan berharap Semoga dengan cara ini membantu dapat meningkatkan semangat dan memotivasi petani dalam bercocok tanam dan dapat meringankan beban petani.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.