Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panas Terik Tak Menjadi Penghalang Babinsa Panen Padi Bersama Petani

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim.0208/Asahan Sertu JH Lubis dan Serda M Simanjuntak melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Monang Sinaga, anggota kelompok tani Subur Makmur, jenis padi ciherang luas 2 H dengan hasil 13 ton, Selasa (21/03/2017).


Panas Terik Tak Menjadi Penghalang Babinsa Panen Padi Bersama Petani
Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim.0208/Asahan Sertu JH Lubis dan Serda M Simanjuntak melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Monang Sinaga, anggota kelompok tani Subur Makmur, jenis padi ciherang luas 2 H dengan hasil 13 ton, Selasa (21/03/2017).


Dalam pelaksanaan kegiatan panen padi Sertu JH Lubis dan Serda M Simanjuntak selalu aktif dalam pendampingan kepada kelompok tani, seperti membantu memanen padi walau dalam keadaan panas terik tak menjadi penghalang untuk melaksanakan panen padi bersama masyarakat dengan tetap semangat.

Kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan langsung dari aparat teritorial sebagai salah satu langkah guna menyukseskan program pemerintah dengan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Merauke dan lebih khusus di wilayah desa-desa binaannya.

Sementara itu, Ahmad Sitorus selaku ketua kelompok tani mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani baik dari penyuluhan, bimbingan dalam bertani, pendampingan tanam maupun saat panen.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.