Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi di Desa Kampung Kelapa, Serda Herman Lakukan Pendampingan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Herman melaksanakan pendampingan panen padi milik J.Turnip seluas 10 rante di Desa Kampung Kelapa, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara bersama dengan Kelompok tani "Silangan" dan PPL Mardi Waluyo.


Panen Padi  di Desa Kampung Kelapa, Serda Herman Lakukan Pendampingan
Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Herman melaksanakan pendampingan panen padi milik J.Turnip seluas 10 rante di Desa Kampung Kelapa, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara bersama dengan Kelompok tani "Silangan" dan PPL Mardi Waluyo.


Para Babinsa diminta pendampingan petani mulai masa tanam padi dan mewaspadai terhadap penyebaran hama hingga panen padi di wilayah Kecamatan Air putih.

Selain itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal.

"Guna mencapai hasil yang maksimal, kami dan Babinsa diperintahkan ikut mendampingi petani, dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog," terang Danramil Kapt J R Sinaga.

"Dihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh pertanian di lapangan ," kata Kapten Muhadi.

Disampaikan, ‎swasembada pangan merupakan program pemerintahan. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.