Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi di Desa Kualasikasim, Serda Sukarno dan Kopda A. Syahputra, Dampingi Petani

WARTAGAS.COM - Pada pelaksanaan panen padi kali ini dengan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Serda Sukarno serta rekannya Kopda A. Syahputra jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani, Tolip, dengan melaksanakan panen padi ceherang yang terletak di Desa Kualasikasim, Kecamatan Sungai Bale, Kabupaten Batu Bara, dengan luas lahan yang dipanen 17 rante, Kamis (23/03/2017).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Serda Sukarno serta rekannya Kopda A. Syahputra jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani, Tolip, dengan melaksanakan panen padi <i>ceherang</i> yang terletak di Desa Kualasikasim, Kecamatan Sungai Bale, Kabupaten Batu Bara, dengan luas lahan yang dipanen 17 rante, Kamis (23/03/2017).
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Serda Sukarno serta rekannya Kopda A. Syahputra jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani, Tolip, dengan melaksanakan panen padi ceherang yang terletak di Desa Kualasikasim, Kecamatan Sungai Bale, Kabupaten Batu Bara, dengan luas lahan yang dipanen 17 rante, Kamis (23/03/2017).


Serda Sukarno mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi kelompok tani untuk memanen padi seluas 17 rante, turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pendampingan terhadap petani pihaknya bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, lahan yang belum pernah ditanami padi akan ditanami padi, bahkan akan dilakukan kalkulasi termasuk kebutuhan sarana dan prasarananya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.