Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi di Desa Sampe Raya, Serma Bolga Ginting Babinsa Koramil 06/Bahorok Lakukan Pendampingan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/Bahorok Serma Bolga Ginting melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik Amri kelompok tani (poktan) "Mawar" Kepala poktan Okorta Sitepu seluas 7 rante terletak di Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Danramil Kapten Inf Joni Siagian PPL Ardiansyah Ketua PPL Roslita, jenis tanaman padi mikongga pada usia tanam 3 bulan 35 hari dengan hasil 6 ton/ha, Jum’at (10/03/2017).


Panen Padi di Desa Sampe Raya, Serma Bolga Ginting Babinsa Koramil 06/Bahorok Lakukan Pendampingan
Babinsa Koramil 06/Bahorok Serma Bolga Ginting melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik Amri kelompok tani (poktan) "Mawar" Kepala poktan Okorta Sitepu seluas 7 rante terletak di Desa Sampe Raya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Jum’at (10/03/2017).


Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 06/Bahorok dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

"Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,"ungkap Serma Bolga Ginting.

Sementara itu Ketua Poktan Okorta Sitepu menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujar Okorta Sitepu.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.