Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi "Mikongga" di Desa Bekulap, Babinsa Koramil 02/Selesai dan PPL Lakukan Pedampingan

WARTAGAS.COM - Pada pelaksanaan panen padi di Dusun lV, Desa Bekulap, Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Danramil 02/Selesai Kapten Inf Kasta Ginting mengungkapkan, padi merupakan salah satu jenis tanaman pangan paling penting di dunia. Padi dalam bahasa latin disebut Oryza Sativa L. adalah salah satu tanaman budidaya yang sangat vital di Indonesia. Meskipun produksi padi dunia berada pada urutan ketiga setelah jagung dan gandum, namun padi merupakan makanan pokok sumber karbohidrat utama bagi sebagian besar masyarakat dunia.


Panen Padi "Mikongga" di Desa Bekulap, Babinsa Koramil 02/Selesai dan PPL Lakukan Pedampingan
Babinsa Koramil 02/Selesai Serka Sugiono melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di lahan milik Jumangin anggota Kelompok Tani (Poktan) Suka Tani yang diketuai oleh Safri dengan lahan seluas 8 rante yang terletak di Dusun lV Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, bersama-sama dengan PPL, Jumat (17/03/2017).


Lanjut Kapten Inf Kasta Ginting, di Indonesia sendiri padi menempati urutan pertama sebagai bahan makanan pokok sebagian besar masyarakat. Namun sayangnya sampai saat ini produksi padi nasional belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat kita, dengan kata lain Indonesia belum mampu berswasembada padi. Sebagai negara agraris dengan lahan sawah yang luas, semestinya produksi padi di Indonesia melimpah, minimal untuk kebutuhan didalam negeri, ungkapnya. Jumat (17/03/2017).

Dengan adanya Kegiatan pendampingan terhadap petani yang di laksanakan oleh Babinsa di wilayah binaanya untuk peningkatan percepatan swasembada pangan Nasional di mana sudah ada MOU antara Mentan dan TNI AD dalam program pemerintah tentang swasembada pangan. Di tengah bermacam kesibukan melaksanakan tugas pokoknya seorang Babinsa di tuntut mau dan mampu melaksanakan pendampingan kepada petani, tentu hal ini di lakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Distan dan PPL di lapangan.

Babinsa Koramil 02/Selesai Serka Sugiono melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi di lahan milik Jumangin anggota Kelompok Tani (Poktan) Suka Tani yang diketuai oleh Safri dengan lahan seluas 8 rante yang terletak di Dusun lV Desa Bekulap, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, bersama-sama dengan PPL Miskun, untuk jenis padi mikongga dengan hasil 6 ton/ha. Pada kinerja Babinsa dan poktan yang terus berusaha mengembangkan sektor pertanian sangat baik. Hal ini memang harus dikembangkan, sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan bersinergitas. Ini memang harus kita jaga, sehingga setiap program dapat terus berjalan dengan baik dan terus berkembang.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.