Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi Milik Anggota Poktan Rahmat III didampingi Personil Babinsa Koramil 07/Stabat

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 07/Stabat Serda Sukarman melaksanakan pendampingan panen lahan milik Arbain kelompok tani (Poktan) "Rahmat III" Kepala poktan Jonni Saragih seluas 5 rante terletak di Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat. Danramil Kapten Inf Yusrafizal PPL Amy Saragih, jenis padi infari 10 dengan hasil 5 ton/ha dengan sistim tanam jarwo 2:1, Jum’at (10/03/2017).


Panen Padi Milik Anggota Poktan Rahmat III didampingi Personil Babinsa Koramil 07/Stabat
Babinsa Koramil 07/Stabat Serda Sukarman melaksanakan pendampingan panen lahan milik Arbain kelompok tani (Poktan) "Rahmat III" Kepala poktan Jonni Saragih seluas 5 rante terletak di Desa Paya Tusam, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Jum’at (10/03/2017)


Arbain menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa Koramil 07/stabat serda sukarman mengatakan, saya senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

Danramil 07/stabat Kapten inf yusrafizal, mangatakan “upaya mewujudkan swasembada pangan dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen, maka sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran dan berusaha semua dapat diatasi,” katanya.

"Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” pungkasnya. Ujar Danramil.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.