Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi, Serda Mulyono Dampingi Petani di Kelurahan Gebang

WARTAGAS.COM - Serda Muliono Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Gebang melaksanakan pendampingan panen padi di lahan salah satu anggota Kelompok Tani "Gabe Nauli" B. Saragih dengan luas lahan 14 rante yang terletak di Parit ll Kelurahan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Jumat (03/03/2017).

Panen Padi, Serda Mulyono Dampingi Petani di Kelurahan Gebang
Serda Muliono Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Gebang melaksanakan pendampingan panen padi di lahan salah satu anggota Kelompok Tani "Gabe Nauli" B. Saragih dengan luas lahan 14 rante yang terletak di Parit ll Kelurahan Gebang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, Jumat (03/03/2017).

Kegiatan pendampingan terhadap petani yang di laksanakan oleh Babinsa di wilayah binaanya untuk peningkatan percepatan swasembada pangan Nasional di mana sudah ada MOU antara Mentan dan TNI AD dalam program pemerintah tentang swasembada pangan. Di tengah bermacam kesibukan melaksanakan tugas pokoknya seorang Babinsa di tuntut mau dan mampu melaksanakan pendampingan kepada petani, tentu hal ini di lakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Distan dan PPL di lapangan.

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi Petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang lebih meningkat. Program pendampingan para Babinsa yang terjun langsung kelapangan untuk membantu para petani yaitu dengan cara menggandeng PPl memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, mengawal subsidi pemerintah baik bibit maupun pupuk agar tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, dengan kerja sama dan sinergitas babinsa dengan dinas dinas terkait terbukti dapat meningkatkan hasil petani khususnya padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

B. Saragih mengatakan “Saya berharap pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bisa terus berlanjut, sehingga para petani kecil seperti saya bisa terus mendapatkan perhatian dan bantuan baik alat, bibit dan pupuknya, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan khususnya padi ” ujarnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.