Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Perdana di Desa Tanah Tinggi, Babinsa Koramil 02/Air Putih Serka Sunardy Lakukan Pendampingan

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Serka Sunardy jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta mendampingi anggota Kelompok Tani "Sumber Rejeki" Sudarto untuk melakukan panen padi perdana dengan luas lahan 14 rante jenis padi ceherang yang terletak di Desa Tanah Tinggi Kecamatan air Putih Kabupaten Batu Bara, adapun kegiatan ini berlangsung bersama sama dengan PPL, Kades, Babhinkamtibmas, Rabu (08/03/2017).


Panen Perdana di Desa Tanah Tinggi, Babinsa Koramil 02/Air Putih Serka Sunardy Lakukan Pendampingan
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih Serka Sunardy jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta mendampingi anggota Kelompok Tani "Sumber Rejeki" Sudarto untuk melakukan panen padi perdana dengan luas lahan 14 rante jenis padi ceherang yang terletak di Desa Tanah Tinggi Kecamatan air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (08/03/2017).


Danramil 02/Air Putih Kapten Inf JR. Sinaga mengatakan pihaknya perintahkan Babinsa Serka Sunardy bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi kelompok tani untuk memanen padi di Desa Tanah Tinggi. Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya. Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Pihaknya bersama Dinas Pertanian Asahan bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam,” katanya.

Sementara Ketua kelompok tani, Kennedy menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

"Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa bersama PPL. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” katanya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.