Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Pelda Beny S. Daulay Lakukan Pemupukan Tanaman Jagung Bersama Petani di Desa Tengah

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 23/Brg, Pelda Beny S. Daulay melaksanakan kegiatan pendampingan membantu pemupukan jagung di lahan milik Muklis, anggota kelompok tani Sadar, yang mana Ketua kelompok tani ini adalah Aman. Pemupukan jagung di lahan seluas 2 rante, jenis tanaman Bisi 18, Usia tanaman 14 hari, yang terletak di Desa Tengah, Kecamatan Pantai Labu, Senin (27/03/2017). Danramil Mayor Inf AS. Marpaung, SE. PPL Firdaus Situngkir, KUPT Imron Saragih.


Pelda Beny S. Daulay Lakukan Pemupukan Tanaman Jagung Bersama Petani di Desa Tengah
Babinsa Koramil 23/Brg, Pelda Beny S. Daulay melaksanakan kegiatan pendampingan membantu pemupukan jagung di lahan milik Muklis, anggota kelompok tani Sadar, yang mana Ketua kelompok tani ini adalah Aman. Pemupukan jagung di lahan seluas 2 rante, jenis tanaman Bisi 18, Usia tanaman 14 hari, yang terletak di Desa Tengah, Kecamatan Pantai Labu, Senin (27/03/2017).


Babinsa dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam jagung “Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan dan pemupukan lahan untuk mempercepat pertumbuhan dan terhindar dari penyakit pada tanaman jagung.

Babinsa membantu kegiatan petani ini juga untuk menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan di tahun 2017.

“Sampai saat ini kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah ladang untuk siap ditanami lagi seperti yang dilaksanakan Robani ini, dan kami juga terus mengajak agar petani tanam jagung”, katat Pelda Beny S. Daulay.






TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.