Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Penanaman Padi Mikongga di Desa Sidomulyo Didampingi Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Serda R. Manik

WARTAGAS.COM - Kegiatan pendampingan mensukseskan program Sawasembada pangan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0203/Langkat dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten itu sekaligus melaksanakan Instruksi yang memerintahkan seluruh Babinsa membantu petani. Jenis padi yang ditanam adalah padi unggul sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Langkat agar hasil panennya melimpah.


Penanaman Padi Mikongga di Desa Sidomulyo Didampingi Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Serda R. Manik
Babinsa Koramil 16/Binjai Utara jajaran Kodim 0203/Langkat Serda R. Manik melaksanakan pendampingan penanaman padi dilahan milik Supardi, anggota Kelompok tani (poktan) Mulya, dengan luas lahan 1 hektare yang terletak di Dusun Vll Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Jumat (17/03/2017).


Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Langkat dapat terwujud.

Dengan harapan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. “Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi, jagung dan kedelai,” imbuh Danramil 16/Binjai Utara Lettu Inf ST. Manihuruk, Jumat (17/03/2017).

Babinsa Koramil 16/Binjai Utara jajaran Kodim 0203/Langkat Serda R. Manik melaksanakan pendampingan penanaman padi dilahan milik Supardi, anggota Kelompok tani (poktan) Mulya, dengan luas lahan 1 hektare yang terletak di Dusun Vll Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, untuk jenis tanaman padi mikongga, dengan giat dilaksanakan agar petani semangat dalam melaksanakan penanaman kembali padinya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.