Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Pendampingan Menanam Padi oleh Babinsa Koramil 13/Buntu Pane, Petani Terbantu

WARTAGAS.COM - Koramil 13/Buntu Pane Babinsa an. Serda Mikdar melaksanakan pendampingan menanam padi di sawah milik Sulis, Poktan Lohjinawi dengan ketuanya Sugeng dan luas sawah 10 Rante, di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan. Danramil Kapten Inf Syaifullah dan nama PPL M. Darmawan, Nama Kepala PPL : Ka BPK Jumiran,SP. Jenis tanaman padi sawah Ciherang, Senin (13/03/2017).


Pendampingan Menanam Padi oleh Babinsa Koramil 13/Buntu Pane, Petani Terbantu
Serda Mikdar melaksanakan pendampingan menanam padi di sawah milik Sulis, Poktan Lohjinawi dengan ketuanya Sugeng dan luas sawah 10 Rante, di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Senin (13/03/2017).


Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL itu bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional kuhusunya diwilayah Desa bangun sari Kecamatan setia janji yang telah memasuki musim tanam, dengan luas sawah 10 rante.

Serda Mikdar mengatakan, "padi jenis ciherang memiliki keunggulan dibandingkan jenis padi lainnya, yaitu umur tanam hanya 116-125 hari, jumlah anakan produktifnya bisa 14-17 batang, dan lebih tahan hama. Oleh sebab itu, kami sekaligus memperkenalkan bibit ciherang pada petani. Dengan bibit ini, rata-rata hasil panen meningkat."

"Kegiatan ini sangat baik untuk dapat membantu dan memberikan pengetahuan tatacara bercocok tanam yang baik kepada para kelompok tani yang berada di Desa suka maju Kecamatan setia janji untuk diketahui bersama bagaimana cara bercocok tanam yang benar untuk mendapatkan hasil panen yang memuaskan pula." tambah Serda Mikdar.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.