Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Pengolahan Lahan Persawahan di Desa Kuta Bayu Didampingi Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah

WARTAGAS.COM - Agar memberikan hasil maksimal, lahan sawah haruslah diolah secara baik. Pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanami adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan panen.


Pengolahan Lahan Persawahan di Desa Kuta Bayu Didampingi Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 22/Gunung Meriah Koptu G. Simatupang ikut serta mendampingi pada pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan sawah dengan meratakan tanah yang sudah diolah menggunakan Handtracktor dilahan milik anggota kelompok tani Maria Br Tarigan dengan luas lahan yang di olah 17 rante yang terletak di Dusun 2 Desa Kuta Bayu Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deliserdang, Rabu (29/03/2017).


Pengolahan lahan yang diperuntukan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah (tanah sawah) merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi. Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi diantaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilaksanakan sebelum ditanami, Ungkap Danramil 22/Gunung Meriah Kapten Kav B. Hermanto.

Pada kegiatan pengolahan lahan ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 22/Gunung Meriah Koptu G. Simatupang ikut serta mendampingi pada pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan sawah dengan meratakan tanah yang sudah diolah menggunakan Handtracktor dilahan milik anggota kelompok tani Maria Br Tarigan dengan luas lahan yang di olah 17 rante yang terletak di Dusun 2 Desa Kuta Bayu Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deliserdang, kegiatan ini dilakukan bersama sama dengan anggota PPL Dingin Br Barus, adapun kegiatan ini terlaksana untuk percepatan penanaman padi dengan menggunakan bibit padi Mikonga, Rabu (29/03/2017).

Disela-sela kegiatan itu Babinsa Koptu G. Simatupang mengungkapkan sertamengajak seluruh para kelompok tani dan gabungan kelompok tani di Desa ini khususnya, agar segera melakukan pengolahan lahan dan tebar benih cepat pada masa tanam pertama kali ini, kita tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain, pada percepatan kali ini tetap kami mengikuti prosedur pertanian agar hasil yang diharapkan bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, ujarnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.