Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Penuh Semangat Anggota Babinsa ini Dampingi Petani Halau Hama Burung Pipit

WARTAGAS.COM - Pada pendampingan oleh Babinsa terhadap petani menerangkan, ketergantungan masyarakat terhadap konsumsi beras yang selalu tinggi, membuat petani berlomba-lomba untuk menghasilkan produksi panen terbaik. Salah satu upaya petani untuk meningkatkan produksi panen, salah satunya adalah mencegah atau menghalau hama burung yang sering memakan biji-biji padi sebelum di panen.

Penuh Semangat Anggota Babinsa ini Dampingi Petani Halau Hama Burung Pipit
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang Sertu JH. Lubis dan Serda M. Simanjuntak Kodim 0208/Asahan melaksanakan pendampingan terhadap petani pada pelaksanaan penghalawan hama burung dan turun ke sawah mendampingi para petani mengendalikan hama burung pipit yang menyerang padi di lahan persawahan milik Amri Tanning anggota kelompok tani Sinar Tani dengan luas lahan 1 Hektare jenis padi IR 64 yang terletak di Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (06/02/2017).

Hal ini disadari sepenuhnya oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang Sertu JH. Lubis dan Serda M. Simanjuntak Kodim 0208/Asahan melaksanakan pendampingan terhadap petani pada pelaksanaan penghalawan hama burung dan turun ke sawah mendampingi para petani mengendalikan hama burung pipit yang menyerang padi di lahan persawahan milik Amri Tanning anggota kelompok tani Sinar Tani dengan luas lahan 1 Hektare jenis padi IR 64 yang terletak di Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (06/02/2017).

Sertu JH. Lubis membantu membuat alat untuk mengusir burung, serta menjelaskan hama burung pipit ini bisa dihalau dengan banyak cara selain dengan teriak dan peralatan sederhana seperti orang-orangan sawah. Sebenarnya banyak metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini. Dengan teriak dan membuat orang-orangan sawah, itu bisa. Namun akan lebih baik jika petani membuat alat sederhana yang bisa digerakkan dan alat itu yang mengeluarkan suara, ungkapnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.