Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Penuh Semangat Kopda H. Siringoringo Dampngi Haloho Menanam Padi di Desa Teluk Binjai

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 02/TL jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu Kopda H. Siringoringo Melaksanakan pendampingan penanaman padi milik James Haloho, anggota kelompok tani “Indah” seluas 2 ha. di Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (17/03/17).


Penuh Semangat Kopda H. Siringoringo Dampngi Haloho Menanam Padi di Desa Teluk Binjai
Babinsa Koramil 02/TL jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu Kopda H. Siringoringo Melaksanakan pendampingan penanaman padi milik James Haloho, anggota kelompok tani “Indah” seluas 2 ha. di Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (17/03/17).


Sekarang ini, Pemerintah tengah menjalankan Program Swasembada Pangan. Salah satu usahanya dalam memenuhi kebutuhan akan pangan, masyarakat terus digalakkan dan diupayakan dengan berbagai keterpaduan kegiatan, diantaranya yaitu tanaman padi.

"Dengan adanya kegiatan pendampingan ini tidak hanya sebagai tugas pembinaan di wilayah tetapi juga untuk keberhasilan program Swasembada dan ketahanan pangan di daerah, serta sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui optimalisasi tanam padi," kata Kopda H. Siringoringo.

“Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam mengelohan lahan persawahan di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” katanya.

Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, memberikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.