Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Perawatan Tanaman Padi di Desa Kebun Kelapa Oleh Petani Didampingi Babinsa Koramil 08/Secanggang

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 08/Secanggang Serka Pusafri Kodim 0203/Langkat bersama dengan PPL melaksanakan kerjasama dengan PPL dari Dinas Pertanian Kecamatan Secanggang melaksanakan pengubinan lahan pertanian tanaman padi jenis varietas IR 64 dengan perawatan tanaman menggunakan pupuk Urea dan Ponska milik anggota kelompok tani "Subur" Sugiarto di lahan Sugimin dengan luas lahan 16 rante di Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat dalam rangka mendukung program percepatan swasembada pangan terutama padi. Rabu (01/02/2017).

Perawatan Tanaman Padi di Desa Kebun Kelapa Oleh Petani Didampingi Babinsa Koramil 08/Secanggang
Perawatan Tanaman Padi di Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Oleh Petani Didampingi Babinsa Koramil 08/Secanggang, Rabu (01/02/2017).

Jagung dan kedelai (Pajale) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam meningkatkan usaha produksi khusus pertanian dan sekaligus memberikan dorongan semangat kerja serta motifasi kepada petani dalam menggiatkan usaha pertanian guna mencapai swasembada pangan.

Kegiatan pengubinan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Secanggang Serka Pusafri dan PPL dari Dinas Pertanian Kecamatan Secanggang agar dapat diketahui hasil produksi panen padi pada masa tanam pertama diwilayah Desa Kebun Kelapa Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat untuk produksi padi cukup baik dengan mencapai rata-rata 6,5 ton/Ha sangat dipengarui oleh kondisi geografi dimana lahan persawahan merupakan tadah hujan sehingga akan berpengaruh terhadap hasil produksi tanaman padi.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.