Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Saat Pengolahan Lahan Tiba, Serda S. Simatupang Dampingi Petani

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Batang Kuis jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serda S. Simatupang dampingi Darsun anggota Kelompok Tani "Sri Kandi" serta PPL Yuni, melaksanakan pendampingan pertanian dengan mengolah lahan pertanian Jagung dengan luas lahan 2,1 hektare yang terletak di wilayah desa binaan, mendampingi petani mengolah lahan sebelum masa tanam jagung. Pengolahan lahan jagung seluas 2,1 hektare tersebut merupakan terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, Kamis (09/03/2017).


Saat Pengolahan Lahan Tiba,  Serda S. Simatupang Dampingi Petani
Saat Pengolahan Lahan Tiba, Serdang Serda S. Simatupang Dampingi Darsun anggota Kelompok Tani "Sri Kandi", terletak di Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, Kamis (09/03/2017).


Menurut Bapak Darsun, cuaca kali ini diperkirakan masih belum menentu kadang hujan dan kemarau, jadi kami harus gerak cepat persiapkan pengolahan lahan untuk ditanami jagung, kami merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa Serda S. Simatupang dampingi Yuni dari PPL yang selalu pro aktif membantu mendampingi pertanian di desa kami,” kata Darsun.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Batang Kuis Kapten CKU (K) Mardiah Nasution menyampaikan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motivasi para petani juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang.

Kapten CKU (K) Mardiah Nasution menambahkan, guna mencapai tujuan tersebut, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. "Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, Babinsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan," tuturnya.

"Seiring datangnya pergantian musim para petani diharapkan bergerak cepat untuk menanam jagung. Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama atau OPT yang tepat pula," pungkas Kapten CKU (K) Mardiah Nasution.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.