Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Seluas 1,5 H Berhasil Dipanen berkat Bantuan dan Pendampingan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu JH Lubis dan Serda M. Simanjuntak melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Kholit Hilal anggota kelompok tani "Maju", di Desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, dengan jenis padi ciherang luas 1,5 H, Hasil panen 10 ton.


Seluas 1,5 H Berhasil Dipanen berkat Bantuan dan Pendampingan Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang
Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu JH Lubis dan Serda M. Simanjuntak melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Kholit Hilal anggota kelompok tani "Maju", di Desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, dengan jenis padi ciherang luas 1,5 H, Hasil panen 10 ton.



“Selain membantu panen, para babinsa dikerahkan untuk mengawal penyerapan gabah agar dijual dengan harga yang baik dan sesuai standar. Sebab, masa panen ini adanya penurunan harga gabah kering panen (GKP) karena kualitas gabah kurang baik akibat cuaca ekstrem,” keluhnya.

Pihaknya berharap dapat memaksimalkan penyerapan gabah dan areal tanam. Di antaranya cara yang dilakukan dengan turun langsung ke lapangan untuk membantu petani yang akan panen dan menjual gabah.

Dalam proses panen padi tersebut Sertu JH Lubis dan para petani tampak semangat dalam melakukan kegiatan panen padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Sertu JH Lubis.

Sementara itu Ketua Kelompok tani Ponidi menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar nya.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.