Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serda David Dampingi Petani Mengolah Sawah dengan Alsintan di Desa Simodong

WARTAGAS.COM - Danramil 02/Air Putih Kapten Inf JR Sinaga mengungkapkan pada kegiatan membantu petani merupakan tindak lanjut dari MoU Menteri Pertanian dengan TNI tentang program Ketahanan Swasembada Pangan. Dengan adanya MoU itu, anggota Koramil dalam hal ini Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan kepada petani.


Serda David Dampingi Petani Mengolah Sawah dengan Alsintan di Desa Simodong
Anggota Kelompok Tani (Poktan) Bakti R. Rambe, para Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda David terjun langsung mengolah lahan dengan mesin traktor yang terletak di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara ini dengan luas lahan yang diolah memakai mesin Hand Tracktor 8 rante bersama sama dengan PPL Lina., Kamis (23/03/2017).


Pengolahan tanah menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) milik Kelompok Tani (Poktan) Bakti yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dengan menggunakan Alsintan yang ada maka para petani bisa mengurangi ongkos produksi hingga 50 %. Kegiatan ini dilakukan sambil mendorong para petani agar tetap menanam padi dan tidak beralih ke tanaman yang lain, Kamis (23/03/2017).

Bersama dengan anggota Kelompok Tani R. Rambe, para Babinsa Koramil 02/Air Putih Serda David terjun langsung mengolah lahan dengan mesin traktor yang terletak di Desa Simodong Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara ini dengan luas lahan yang diolah memakai mesin Hand Tracktor 8 rante bersama sama dengan PPL Lina.

"Agar memberikan hasil maksimal, lahan sawah haruslah diolah secara baik. Pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanami adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan panen. Pengolahan lahan yang diperuntukan bagi tanaman padi sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah (tanah sawah) merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan bagi tanaman padi. Oleh karena itu, pertumbuhan tanaman padi diantaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilaksanakan sebelum ditanami," kata Serda David.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.