Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serda R. Manik Terjun Kelapangan Melihat Pertkembangan Tanaman Jagung di Lahan Tumpang Sari PTPN II

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Serda R. Manik melaksanakan pengecekan tanaman jagung di lahan tumpang sari sawit PTPN II Kwala Madu Royon Tanjung Jati seluas 30 ha pada usia tanam 6 hari jenis bibit hibrida bisi 18, Rabu (1/3/2017).

Serda R. Manik Terjun Kelapangan Untuk Melihat Pertkembangan Tanaman Jagung di Lahan Tumpang Sari PTPN II
Serda R. Manik Terjun Kelapangan Untuk Melihat Pertkembangan Tanaman Jagung di Lahan Tumpang Sari PTPN II Kwala Madu Royon Tanjung Jati, Rabu (1/3/2017)

Kegiatan yang di laksanakan Serda R. Manik adalah monitoring tanaman jagung milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

Dalam kegiatan pendampingan tersebut Serda R. Manik menyampaikan bahwa pengecekan tanaman jagung bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan baik atau tidak apakah terserang hama atau tidak.

“Mayoritas kendala yang dihadapi petani jagung yaitu hama baik binatang walang ataupun ulat, kamipun sudah menyarankan untuk disemprot dengan pestisida agar hasil panen bisa bagus” Ujar Serda R. Manik.

Upaya seperti itu akan harus terus menerus dilakukan Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya jagung di wilayah PTPN II Kwala Madu Royon Tanjung Jati.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.