Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serka Gunawan Bersemangat Menanam Padi di Dusun VI Pantai Cermin

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Gunawan melaksanakan penanaman padi di lahan milik Iwan Kelompok tani "Tunas Jaya" seluas 12 rante terletak di Dusun VI Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Rabu (1/3/2017). Adapun jenis padi yang ditanam adalah ciherang.

Serka Gunawan Bersemangat Menanam Padi di Dusun VI Pantai Cermin
Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Gunawan melaksanakan penanaman padi di lahan milik Iwan Kelompok tani "Tunas Jaya" seluas 12 rante terletak di Dusun VI Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Rabu (1/3/2017).

Bibit yang ditanam terlalu dalam akan menghambat pertumbuhan akar dan anakannya sedikit. Bibit yang ditanam terlalu dangkal akan menyebabkan mudah reba atau hanyut oleh aliran air. Dengan demiikian jelas bahwa penanaman bibit yang terlalu dalam maupun terlalu dangkal akan berpengaruh pada hasil produksi ujar babinsa Serka Gunawan.

Jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut merupakan jenis padi unggul sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Langkat agar panen yang dihasilkan melimpah. Selain membantu petani menanam padi, para Babinsa tersebut telah membantu dalam menyiapkan lahan.

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kecamatan Tanjung Pura.

Babinsa Pendamping Pertanian Serka Gunawan sangat bersemangat dalam melaksanakan penanaman padi di areal pertanian di Dusun VI Pantai Cermin bersama dengan anggota Kelompok Tunas Jaya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.