Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serka Sugiarto: "Petani Jangan Segan-segan Minta Bantuan, Babinsa siap Dampingi"

WARTAGAS.COM - Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, anggota TNI ternyata juga turut terjun ke lapangan. Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Serka Sugiarto: "Petani Jangan Segan-segan Minta Bantuan, Babinsa siap Dampingi"
Babinsa Koramil 02/Selesai Serka Sugiarto bersama PPL dan Kelompok Tani "Serasi Jaya" Lukman Ginting melakukan pendampingan penyemprotan hama wereng yang terletak di Desa Perhiasan Kecamatan selesai Kabupaten Langkat, Senin (5/12/2016).

Itu pula yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Selesai Serka Sugiarto bersama PPL dan Kelompok Tani "Serasi Jaya" Lukman Ginting melakukan pendampingan penyemprotan hama wereng yang terletak di Desa Perhiasan Kecamatan selesai Kabupaten Langkat, Senin (5/12/2016).

Untuk mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Kec selesai, TNI siap mendampingi petani. Seperti serangan hama, Babinsa akan cepat melaporkan dan melakukan koordinasi dengan UPT dan penyuluh pertanian.

Penyemprotan hama yang dilaksanakan Babinsa bersama petani ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat.

“Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak dan terjadwal, maka hama Wereng tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya dan akan mati. Petani tidak usah sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bapak Babinsa di desanya untuk permasalahan yang dihadapi Petani, karena Babinsa siap membantu Petani." Ujar Serka Sugiarto.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.