Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serma K. Saragih Lakukan Penyemprotan Hama pada Tanaman Jagung di Desa Tumpatan Nibung

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0203/Langkat Serma K. Saragih melaksanakan kegiatan penyemprotan hama milik Saniman anggota kelompok tani (poktan) Melati terletak di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis dengan jenis tanaman jagung Hibrida. Rabu (15/03/17).


Serma K. Saragih Lakukan Penyemprotan Hama pada Tanaman Jagung di Desa Tumpatan Nibung
Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0203/Langkat Serma K. Saragih melaksanakan kegiatan penyemprotan hama milik Saniman anggota kelompok tani (poktan) Melati terletak di Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis dengan jenis tanaman jagung Hibrida. Rabu (15/03/17).


Sebagai Babinsa yang wilayahnya minim dengan air merupakan tantangan tersendiri bagi Serma K. Saragih untuk menggerakan petani jagung karena jagung hanya bisa ditanam pada musim hujan. Di desa Tumpatan Nibung yang rata-rata daerah lereng pada musim hujan khususnya hanya bisa menanam jagung dengan pengairan tadah hujan, untuk itu air hujan di daerah ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

Bagi petani dengan adanya Babinsa yang sering melaksanakan pendampingan walau hanya secara orang perorangan namun dampaknya akan lebih baik bagi petani karena bisa lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya tanaman jagung, karena di desa Tumpatan Nibung memang banyak petani jagung dari pada petani padi.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.