Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sertu AL Samosir Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Tanjung Sigoni

WARTAGAS.COM - Koramil 01/Medang Deras, Babinsa Sertu AL Samosir melaksanakan pendampingan kepada petani bantu menanam padi di sawah milik Ramdoni seluas 13 rante. Pemilik sawah merupakan anggota kelompok tani (poktan) "Serasi" yang diketuai oleh H. Sihombing di Desa Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras, Danramil kapten inf Asnan Rangkuti, PPL Subroto ketua PPL Robet Manalu. Adapun jenis pani yang ditanam adalah varietas ciherang, Kegiatan ini dilakukan Senin (27/03/2017), Pukul 08.30 WIB.


Sertu AL Samosir Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Tanjung Sigoni
Koramil 01/Medang Deras, Babinsa Sertu AL Samosir melaksanakan pendampingan kepada petani bantu menanam padi di sawah milik Ramdoni seluas 13 rante. Pemilik sawah merupakan anggota kelompok tani (poktan) "Serasi" yang diketuai oleh H. Sihombing di Desa Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras, Senin (27/03/2017).


Babinsa Sertu AL Samosir saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

“Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga 14 rante sawah mereka siap ditanami padi,” kata Sertu AL samosir.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2017 di Kecamatan medang deras,” katanya.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.