Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sertu Firman Ajak Petani Selalu Mengontrol dan Merawat Tanaman Padi

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 02/Selesai jajaran Kodim 0203/Lkt Sertu Firman melaksanakan kegiatan penyemprotan padi dengan racun rumput jenis gromoson di lahan Suntoro anggota Kelompok tani (poktan) Pelita seluas 10 rante terletak di Desa Selayang Baru, Kecamatan Selesai, Kabuapaten Langkat, Selasa(14/03/2017).


Sertu Firman Ajak Petani Selalu Mengontrol dan Merawat Tanaman Padi
Babinsa Koramil 02/Selesai jajaran Kodim 0203/Lkt Sertu Firman melaksanakan kegiatan penyemprotan padi dengan racun rumput jenis gromoson di lahan Suntoro anggota Kelompok tani (poktan) Pelita seluas 10 rante terletak di Desa Selayang Baru, Kecamatan Selesai, Kabuapaten Langkat, Selasa(14/03/2017).


Pada kesempatan kali ini Babinsa Desa Selayang Sertu Firman menyampaikan kepada Suwarno selaku pemilik sawah agar selalu mengontrol tanaman padi dan apabila ditemui hal hal yang tidak diinginkan agar supaya mengambil langkah langkah yang terbaik supaya tanaman padi tersebut dapat terselamatkan.

Babinsa Sertu Firman membantu petani dalam rangka penyemprotan tanaman padi dan diharapkan dengan kegiatan ini nantinya padi akan tumbuh sehat dan menghasilkan panen yang maksimal pada waktunya sehingga apa yang menjadi cita cita bersama untuk menciptakan ketahanan pangan menuju Swasembada pangan dapat tercapai.

Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainnya dan akan menyebabkan gagal panen.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.