Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sertu JH. Lubis Lakukan Pendampingan Perawatan Padi di desa Perbangunan

WARTAGAS.COM - Koramil 10/Sei Kepayang Babinsa an. Sertu JH. Lubis melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani perawatan dan penyemprotan hama pada padi milik Ilias Aruwan di desa Perbangunan, kecamatan Sei kepayang. Jenis padi farietas umur 80 hari luas 1H, kelompok tani (poktan) "Sehati" dengan ketua poktan M. Manullang, PPL Syafrizal Hasibuan, ketua PPL Beni Siregar, Danramil Kapten inf SK Purba, Senin (13/03/2017).

Sertu JH. Lubis Lakukan Pendampingan Perawatan Padi di desa Perbangunan
Koramil 10/Sei Kepayang Babinsa an. Sertu JH. Lubis melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani perawatan dan penyemprotan hama pada padi milik Ilias Aruwan di desa Perbangunan, kecamatan Sei kepayang, Senin (13/03/2017).

Masa tanam padi telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemeliharaannya, mulai pengairan, pemupukan dan penyemprotan.

Penyemprotan tanaman padi tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap serangan hama pada tanaman padi yaitu sejenis ulat daun. Selain antisipasi serangan hama, padi juga dilakukan pemupukan.

“Diharapkan petani dalam menggunakan pupuk lebih seimbang antara penggunaan pupuk organik dan pupuk pabrik seperti NPK dan Urea,” kata Babinsa Sertu JH. Lubis.

Babinsa Sertu JH. Lubis menghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang di sekitarnya. Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.