Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tambunan Senang Saat Panen Padi didampingi oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmad Darbani mendampingi panen padi milik Tambunan anggota kelompok tani "Sumber Tani" dengan luas lahan 20 rante. di desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Adapun jenis padi mikongga dan usia 90 hari dengan hasil 4800 kg. .


Tambunan Senang Saat Panen Padi didampingi oleh Babinsa Koramil 02/Air Putih
Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ahmad Darbani mendampingi panen padi milik Tambunan anggota kelompok tani "Sumber Tani" dengan luas lahan 20 rante. di desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.


Kegiatan yang dilakukan Koramil 02/Air Putih Serda Ahmad Darbani, bersama PPL Resbin Gultom dan Ketua kelompok tani S Pakpahan melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 20 Rante di Desa Pematang Panjang di sambut gembira dengan hasil kali ini yang cukup memuaskan.

Danramil Kapten JR. Sinaga mengatakan Babinsa akan selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

“Dihimbau kepada para petani, berkoordiansilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan ," katanya.

Swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI. Ujar Serda Ahmad Darbani.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.