Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Dampingi Petani Halau Burung di Kecamatan Kuala, Langkat

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 04/Kuala Kopda R. Barus melaksanakan kegiatan pendampingan petani membantu menghalau hama burung lahan milik Budi Ginting, anggota kelompok tani (poktan) Metro, yang diketuai oleh Tamin, seluas 14 rante terletak di Dusun Pembangunan, Desa Bekiong, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Danramil Kapten Czi Himsar Siahaan, PPL Sugiatik. Adapun jenis tanaman padi adalah mikongga dengan usia tanam 2 bulan 2 hari. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Swasembada pangan, Kamis (16/03/2017).


Tentara ini Dampingi Petani Halau Burung di Kecamatan Kuala, Langkat
Babinsa Koramil 04/Kuala Kopda R. Barus melaksanakan kegiatan pendampingan petani membantu menghalau hama burung lahan milik Budi Ginting, anggota kelompok tani (poktan) Metro, yang diketuai oleh Tamin, seluas 14 rante terletak di Dusun Pembangunan, Desa Bekiong, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Kamis (16/03/2017).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng dan memasang plastik kresek.

Hal tersebut sebagai upaya agar tidak terganggu hama pengganggu seperti burung pipit yang saat ini menyerang tanaman padi menjelang panen serta hasil panen padi nantinya memperoleh hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan petani.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.