Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Lakukan Pengolahan Lahan Seluas 9.000 Meter di Pasar Miring

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serka Budiono melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah seluas lahan 9000 M bersama Kelompok tani "Makmur" di Pasar Miring Kecamatan P. Merbau Kabupaten Deli Serdang. Kamis (2/03/17).

Tentara ini Lakukan Pengolahan Lahan Seluas 9.000 Meter di Pasar Miring
Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serka Budiono melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah seluas lahan 9000 M bersama Kelompok tani "Makmur" di Pasar Miring Kecamatan P. Merbau Kabupaten Deli Serdang. Kamis (2/03/17).

Pelaksanaan penyiapan lahan pertanian Babinsa Serka Budiono ikut turun ke lapangan dengan tujuan agar para petani lainnya dapat mengikuti karena harus segera dilaksanakan pengolahan sawah terkait pelaksanaan percepatan dan upaya khusus peningkatan ketahanan pangan.

Sawah yang menjadi sasaran penggarapan digunakan Alsintan bantuan Pemerintah Daerah berupa traktor agar hasilnya maksimal dan menghemat tenaga dan waktu.

Sebagai percontohan dan menginspirasi petani dilakukan di tanah bengkok Kades Geblug untuk segera memulai penggarapan lahan yang habis dipanen karena Babinsa ingin merubah pola pikir petani yang terkesan santai padahal mengejar waktu dan pencapaian target hasil panen adalah tujuan UPSUS mengingat air hujan sangat bermanfaat karena air dari irigasi yang ada tidak bisa mencukupi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengajak petani lain yang belum menggarap lahan sawah agar segera mengikuti Babinsa yang sudah memulai dengan memanfaatkan lahan Disamping itu juga bersama petani menyiapkan lahan untuk penebaran benih padi yang juga harusnya sudah dimulai sebelum penggarapan sawah, pintanya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.