Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Latih Murid MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau Tentang PBB

WARTAGAS.COM - Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa jajaran Koramil 07/AKB jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu yang dipimpin langsung oleh Serda Sugiono dan rekannya Serda Tio, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera, yang bertempat di Sekolah MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau Kecamatan lX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (07/03/2017).

Tentara ini Latih Murid MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau Tentang PBB
Serda Sugiono dan rekannya Serda Tio, melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara upacara bendera di Sekolah MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau Kecamatan lX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (07/03/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa siswa-siswi MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau yang berjumlah 70 orang, yang masuk di wilayah Kecamatan Kecamatan lX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah, agar para siswa MTS Swasta Alwaslyah mengikuti pelatihan tersebut, dalam rangka persiapan lomba PBB di tingkat SMP Sederajat di Kabupaten Labuhan Batu Utara nantinya. Selain itu dapat siswa MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau diharapkan dapat mengikuti dengan baik dan pendidikan awal, bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

"Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya, Siswa-siswi MTS Swasta Alwaslyah Simpang Merbau, bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan lomba PBB dan Tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib serta, pendidikan awal bela negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," terang Serda Sugiono.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.