Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Penuh Semangat Tanam Padi di Kecamatan Batang Kuis

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0203/Langkat Serma Muslim dan Koptu Juhendri melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi di sawah milik M. Rajagukguk anggota kelompok tani (poktan) Serasi, dengan luas lahan 24 rante terletak di Desa Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis, jenis tanaman padi saerang. Rabu (15/03/17).


Babinsa Koramil 05/BK jajaran Kodim 0203/Langkat Serma Muslim dan Koptu Juhendri melaksanakan kegiatan penanaman bibit padi di sawah milik M. Rajagukguk anggota kelompok tani (poktan) Serasi, dengan luas lahan 24 rante terletak di Desa Paya Gambar, Kecamatan Batang Kuis, jenis tanaman padi saerang. Rabu (15/03/17).


Pendampingan/pengawalan Upsus merupakan faktor penting dalam pencapaian target produksi, seperti halnya dukungan dari TNI Angkatan Darat juga diperoleh dengan ditandatanganinya MOU antara Menteri Pertanian RI dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bahwa seluruh Babinsa akan membantu petani agar program swasembada pangan ini dapat terwujud pada tahun 2017 ini.

Program Upsus (Upaya khusus) swasembada pangan dan luas tambah tanam (LTT) yang dilaksanakan serentak di beberapa provinsi dengan tiga komoditas utama yaitu padi jagung kedelai (pajale) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dalam tiga tahun terakhir ini dimulai pada tahun 2015 yang lalu.

“Kami Babinsa ditugaskan untuk mengawal serta mendampingi para petani dan pada saat ini sedang melakukan penanaman bibit padi,mengingat sawah di sini sawah tadah hujan dan belum adanya irigasi, ditambah lagi umumnya cuaca pada setiap awal tahun sering kemarau sehingga terjadi krisis air.

Namun demikian berbekal semangat dan pelatihan yang telah kami terima, kami Babinsa tetap mendampingi, memotivasi dan mengawal petani agar terus giat disamping untuk meningkatkan kesejahteran petani itu sendiri juga demi menyukseskan program pemerintah dengan penyerapan beras dan gabah oleh Bulog" ungkap Serma Muslim pada saat bersama para petani menanam padi.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.