Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ternyata Kebakaran di Jalan Cokro Siantar, Hanya Trafo Listrik yang Meledak

WARTAGAS.COM - Kebakaran di Jalan HOS Cokroamanito (jalan Cokro), Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, kota Siantar ternyata hanya membakar sebuah trafo listrik di rumah milik Adam, Rabu malam (22/3/2017).

Ternyata Kebakaran di jalan Cokro Siantar, Hanya Trafo Listrik yang Meledak
Pemadam kebakaran pemko Siantar berusaha masuk untuk menyemprotkan air ke asal api di trafo/panel meledak milik Adam di jalan Cokro kota Siantar, Rabu malam ( 22/3/2017) - Foto/BPBD Siantar

Walau hanya membakar trafo, tapi masyarakat kota Siantar langsung berbondong-bondong melihat peristiwa ini, sekira pukul 20.20 WIB. Karena kecepatan pemadam kota Siantar dan PT. STTC, apipun dapat di padamkan seketika.

BACA JUGA:  Rabu Malam Terjadi Kebakaran di Ruko Jalan Cokro Kota Pematangsiantar

"Untunglah tadi cepat pemadam datang, jadi api tidak menjalar kerumah lainnya,"kata OW Herry Darmawan, tetangga Adam pemilik rumah yang terbakar.

OW Herry Darmawan juga mengatakan, sebelum kejadian terbakarnya trafo tetangganya itu, telah beberapa kali ada pemadaman listrik di wilayahnya.

"Ini akibat PLN sering memadamkan listrik, awalnya ledakan trafo listrik didepan itu, lalu kedua kali diberendeng ku ini, ledakan trafo itulah ada apinya, langsung saya telepon pemadam,"ujar OW Herry Darmawan anggota DPRD Siantar menyesalkan pemadaman listrik diduga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

"Terimakasih buat semuanya, terimakasih kepada pemadam pemko Siantar dan STTC, untung cepat, kalau tidak rumah ku pun hangus juga tadi,"tutur OW, menunjuk bahwa ditempat itu banyak barang-barang yang mudah terbakar, baik disekitar rumahnya, maupun rumah tetangga, karena banyak minyak dan oli.

Seperti yang dilansir oleh lintaspublik.com, bahwa bangunan milik Adam ini adalah gudang sparepart mobil, dan digunakan juga sebagai bengkel dan gudang mobil truk angkutan ekpedisi.

"Ini tadi listriknya hidup mati, hidup mati, tiba-tiba trafo itu terbakar," ucap Adam ketika dimintai keterangan awal terjadinya kebakaran dirumahnya.

BACA JUGA: HOT NEWS - Terjadi Kebakaran di Jalan Melanthon Siregar Tapian Nauli Marihat Kota Pematangsiantar

Dilokasi kejadian, terlihat 5 unit mobil pemdam pemko Siantar di siagakan, demikian juga pemadam kebakaran (damkar) milik perusahaan PT. STTC, serta satu unit Amored Water Canon milik kepolisian kota Pematangsiantar.

Satu unit mobil pemadam terlihat menyemprot gudang dan bangunan milik anggota DPRD Siantar, OW Herry Darmawan, mengantisipasi rembesan api ledakan trafo yang terbakar.


Lihat Juga Video di Bawah ini





Laporan: FR/TL
Editor: WG

loading...

No comments

Powered by Blogger.