Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Untuk Memberantas Hama Keong Mas, Babinsa Koramil 02/Air Putih Lakukan Penyemprotan

WARTAGAS.COM - Koramil 02/Air Putih, Babinsa Koptu Hendra melaksanakan penyemprotan hama keong racun di lahan seluas 9 rante di Dusun 4, Desa Brohol, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, milik Man anggota kelompok tani (poktan) Sinar Tani, dengan kepala poktan Sopian, PPL Puji, Kepala PPL Mahmudin, Danramil Kapt Inf JR. Sinaga, Selasa (13/03/2017).


Untuk Memberantas Hama Keong Mas, Babinsa Koramil 02/Air Putih Lakukan Penyemprotan
Koramil 02/Air Putih, Babinsa Koptu Hendra melaksanakan penyemprotan hama keong racun di lahan seluas 9 rante di Dusun 4, Desa Brohol, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/03/2017).


Kegiatan yang laksanakan Koptu Hendra di lahan pertanian milik Man, warga Desa Brohol, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu bara. Pengecekan terhadap tanaman padi merupakan proses untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Pengecekan hama ini dapat mengurangi persaingan antara gulma dengan tanaman padi dalam hal kebutuhan sinar matahari. Dengan memutus perputaran hidup gulma, maka dapat mencegah perkembangbiakan hama penyakit tanaman dan tikus, serta dapat mencegah munculnya tanaman gulma yang akarnya dapat mengeluarkan racun bagi akar tanaman padi,” ujar koptu hendra.

Diharapkan dengan terdeteksinya hama tersebut maka populasi hama seperti keong dapat terhambat atau tidak berkembangbiak secara cepat, dengan adanya Upsus pendampingan Babinsa dan petugas PPL untuk membantu kelompok tani.

Danramil berharap adanya kehadiran Babinsa dan petugas PPL di lapangan dapat membantu petani, usaha untuk terus membaik dan memperbaiki hasil panen kelompok tani dapat terwujud serta kelompok tani menjadi terbantu serta, dengan masyarakat dan Sinergitas, komunikasi dan usaha dalam menghadapi kesulitan dilapangan merupakan kunci sukses sektor pertanian.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.