Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Untuk Mengantisipasi Hama Ulat Maupun Wereng, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura Kopda Hendra melaksanakan pendampingan penyemprotan hama tanaman padi dilahan 10 rante milik angota kelompok tani "Sederhana" Kasdum yang terletak di Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, bersama sama dengan PPL Bapak Jumaidi dengan jenis tanaman padi ciherang pada usia tanam 2 minggu, adapun kegiatan ini terlaksana untuk meningkatkan hasil panen, Jumat (03/03/2017).

Untuk Mengantisipasi Hama Ulat Maupun Wereng, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan
Untuk Mengantisipasi Hama Ulat Maupun Wereng, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan di Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat,

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura Kopda Hendra mengatakan terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Sukawi Pemilik Lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Juwana yang telah memberikan pendampingan kepada petani. "Semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pengolahan tanah pertanian. Penyemprotan hama yang dilaksanakan Babinsa bersama petani ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat." Ujarnya

Danramil 02 Juwana Kapten Arh Sumariyono memerintahkan Babinsa untuk dampingi petani penyemprotan hama guna mengendalikan serangan hama tersebut, penyemprotan dilakukan maka hama ulat atau wereng tidak akan berpindah ke sawah yang di sekitarnya.

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani. Ujarnya.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.