Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Untuk Mensukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Melakukan Pemupukan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suhardi melaksanakan Kegiatan membantu petani melaksanakan pemupukan padi milik Wagimin, anggota Kelompok tani "Rukun Tani" dengan luas lahan 8 Rantai, terletak di Desa Kepala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu bara, Selasa (21/03/2017).


Untuk Mensukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Melakukan Pemupukan
Babinsa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suhardi melaksanakan Kegiatan membantu petani melaksanakan pemupukan padi milik Wagimin, anggota Kelompok tani "Rukun Tani" dengan luas lahan 8 Rantai, terletak di Desa Kepala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu bara, Selasa (21/03/2017).


Pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik yang merupakan pupuk bantuan dari dinas pertanian untuk warga kelompok tani. Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan panen yang membanggakan.

Pemeliharaan tanaman padi harus di kerjakan secara extra agar tanaman tidak mati yang bisa merugikan petani. Sinergitas babinsa dalam membantu petani merupakan bentuk langkah babinsa dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan swasembada pangan. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat.

Masyarakat akan terpenuhi dengan persediaan pangan mereka sehingga kesejahteraan akan di rasakan. Para petani sangat terbantu dengan peran aktif yang di lakukan para babinsa dalam proses pertanian mereka. Serda suhardi menambahkan.

Ketua kelompok tani Sumardi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di Desa Kepala Gunung menjadi tambah maju dan berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.