Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Jagung

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 02/KTB jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Suhendrawan melaksanakan Pendampingan Hanpangan Penanaman Jagung milik Josua Tarigan anggota kelomptok tani (poktan) Makmur Tani seluas 2800 meter di Dusun I Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/03/17).


Untuk Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Jagung
Babinsa Koramil 02/KTB jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Suhendrawan melaksanakan Pendampingan Hanpangan Penanaman Jagung milik Josua Tarigan anggota kelomptok tani )poktan) Makmur Tani seluas 2800 meter di Dusun I Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/03/17).


Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program Swasembada Pangan untuk membantu masyarakat petani di desa agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.

Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal. “Dengan berbagai acara kemasyarakatan, kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat kemarau,” ujar Serda Suhendrawan .

Sementara ketua poktan Makmur Tani, Hermanto mengakui bahwa masyarakat Kecamatan Kutalimbaru merasa senang dengan peran serta Babinsa dalam membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam. “Sekaligus ada pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tak diselewengkan,“ ujarnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.