Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Usia Tanam 25 Hari, Petani Bersama Babinsa Koramil 05/Salapian Lakukan Penyiangan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 05/Salapian Serda Rasdin melaksanakan kegiatan pendampingan penyiangan lahan milik Edi K. Ginting kelompok tani (poktan) "Tanah Gara" kepala poktan Senang Ginting seluas 15 rante terletak di Desa Tj. Keriahan, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat. Danramil Kapten Inf Rismanto Ketua KUPT Irman PPL Saprul, jenis tanaman padi ciherang pada usia tanam 25 hari, kegiatan dilaksanakan agar padi tumbuh subur dan hasil meningkat, Jum’at (10/03/2017).


Usia Tanam 25 Hari, Petani Bersama Babinsa Koramil 05/Salapian Lakukan Penyiangan
Babinsa Koramil 05/Salapian Serda Rasdin melaksanakan kegiatan pendampingan penyiangan lahan milik Edi K. Ginting kelompok tani (poktan) "Tanah Gara" kepala poktan Senang Ginting seluas 15 rante terletak di Desa Tj. Keriahan, Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat, Jum’at (10/03/2017).


Tujuan dari teknik pendangiran atau penyiangan ini yang pertama adalah untuk menggemburkan tanah supaya aerasi menjadi lebih baik untuk mendorong perkembangan akar tanaman yang maksimal sehingga diperoleh tanaman dengan perakaran yang kokoh dan pertumbuhan yang optimal dan tentunya tanaman akan lebih sehat dan menjadi tidak mudah terserang hama dan penyakit.

Semakin sering dilakukan penyiangan akan dapat meningkatkan produksi. Dengan penyiangan aerasi menjadi lebih baik untuk mendorong perkembangan akar tanaman yang maksimal sehingga diperoleh tanaman dengan perakaran yang kokoh dan pertumbuhan yang optimal dan tentunya tanaman akan lebih sehat dan menjadi tidak mudah terserang hama dan penyakit.

Hal ini dilakukan dengan menggunakan alat penyiang jenis landak atau rotary weeder. Serda rasdin berharap dengan kegiatan pendampingan ini selain untuk membasmi gulma, namun juga tanah menjadi gembur sehingga aerasi menjadi lebih baik dan sekaligus gulma yang ada juga ikut bersih dengan penyiangan atau pendangiran ini. Sehingga menghasilkan padi yang berkualitas serta pencapaian peningkatan hasil produksi.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.