Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Yuk Wisata ke TB Silalahi Center, Bangunan Megah di Pinggiran Danau Toba

WARTAGAS.COM - Menyambangi Museum TB Silalahi Center tidak akan membosankan karena keberadaannya yang dekat dengan pinggiran Danau Toba, sehingga wisatawan bisa bersantai menikmati pemandangan di area terbuka yang dimiliki TB Silalahi Center.

Yuk Wisata ke TB Silalahi Center, Bangunan Megah di Pinggiran Danau Toba
TB Silalahi Center, Bangunan Megah di Pinggiran Danau Toba - Foto: pecintawisata.wordpress

Selain di area terbuka halaman belakang museum, spot terbaik Danau Toba juga anda bisa lihat di lantai 2 dan 3 gedung, anda bisa menyaksikan kekayaan alam Sumatera Utara berupa Danau Toba dan lanskap Balige yang terlihat jelas.

Tidak berhenti pada view Danau Toba, bangunannya yang unik serta mewah juga membuat wisatawan tak lelah berjalan mengelilingi ruangan demi ruangan, gedung demi gedung, dan menikmati tiap view yang dapat anda lihat di area terbuka kawasan TB Silalahi Center.

Karena adanya banyak sekali patung-patung yang menggambarkan aktifitas masyarakat Batak pada zaman dulu. Seperti patung kereta yang ditarik dengan tenaga manusia dan kerbau yang digunakan untuk mengantarkan raja dan keluarga raja ke suatu tempat, kemudian kursi batu yang menggambarkan alat duduk yang digunakan masyarakat Batak dulu untuk berkumpul.

Berlokasi di Desa Soposurung Jalan Pagar Batu 88 Balige, Sumatera Utara, Museum TB Silalahi Center menghadirkan pemandangan yang begitu memikat sedari masuk di pintu gerbang. Terdiri dari 3 lantai, museum ini dirancang dengan desain interior modern yang dibalut oleh ukiran gorga.

Yuk Wisata ke TB Silalahi Center, Bangunan Megah di Pinggiran Danau Toba
TB Silalahi Center, Bangunan Megah di Pinggiran Danau Toba - Foto: WordPress.com

Di museum pertama atau museum pribadi TB Silalahi, anda bisa menyaksikan perjalanan hidup sang purnawirawan, mulai dari patung beliau yang berseragam militer dan berdiri tegak di samping seekor macan, tank perang, dan helikopter tua.

Di bagian dalam museum, anda juga menyaksikan sejarah kehidupan TB Silalahi mulai dari kecil hingga dewasa. Anda bisa melihat bahwa Letjen (Purn) TB Silalahi adalah seseorang yang tangguh, disiplin, pantang menyerah, pekerja keras, dan pemberani. Bak dibawa ke masa lampau, banyak foto dan peninggalan berupa perlengkapan dan peralatan yang dipakai TB Silalahi.

Bahkan sedari depan museum reprika helikopter dan patung TB Silalahi sudah dipajang untuk membuat kagum wisatawan yang datang. TB Silalahi Center di Kota Balige dapat dicapai dari Kota Medan dengan waktu tempuh 6-7 jam perjalanan.

Anda bisa memanfaatkan penerbangan menuju Bandara Silangit di Tapanuli Utara kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Desa Soposurung Balige sekitar 2 jam. Bagi anda yang datang dengan bus atau angkutan umum bisa berjalan kaki dari simpang Pagar Batu sekitar 300 meter.

Untuk masuk ke dalam museum ini, wisatawan cukup membayar sebesar Rp 10.000 saja untuk dewasa, dan Rp 5.000 untuk anak-anak. Dan rombongan mahasiswa yang memiliki surat tugas Rp7.500.







WG/Net
loading...

No comments

Powered by Blogger.