Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Babinsa Koramil 01/Medang Deras ini Lakukan Penyemprotan Pada Tanaman Padi di Desa Sei Raja

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Serda M. Kliwon melaksanakan pendampingan kepada petani, yaitu membantu penyemprotan hama padi sawah milik A. Siahaan, anggota kelompok tani "Subur" degan ketuanya Sutimin dan luas 10 rante, di Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Danramil Kapten Inf Asnan. Rangkuti dan PPL Pida Sotina Purba, ketua PPL Robert Manalu, jenis padi Ciherang, usia tanam 15 hari, Rabu (05/04/2017).


Anggota Babinsa Koramil 01/Medang Deras ini Lakukan Penyemprotan Pada Tanaman Padi di Desa Sei Raja
Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Serda M. Kliwon melaksanakan pendampingan kepada petani, yaitu membantu penyemprotan hama padi sawah milik A. Siahaan, anggota kelompok tani "Subur" degan ketuanya Sutimin dan luas 10 rante, di Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Rabu (05/04/2017).


Babinsa Koramil 01/medang deras mengatakan bahwa penyemprotan tanaman padi mengantisipasi hama jamur.

Serta menyampaikan kepada para petani bahwa TNI bersama dinas pertanian mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama jamur yang sudah mulai menyerang tanaman padi.

Selain itu Babinsa juga menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut, Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama, maka hama jamur tidak akan menyebar ke sawah yang lainya dan akan menyebabkan gagal panen.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.