Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Hadiri Rapat P2T3 di Balai Desa Sukarejo

WARTAGAS.COM - Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas sebagai komando kewilayahan dan juga dalam rangka pelaksanaan tugas peningkatan swasembada pangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Serda SP. Panjaitan ikut serta menghadiri P2T3 serta Rakor dengan KUPT Pertanian, Ka. BPP, Camat Sungai Bale yang mewakili, Kepala Desa se Kecamatan Sungai Bale, PPL, dan Gapoktan yang ada di Kecamatan Sungai Bale, adapun kegiatan rapat ini terlaksana dalam rangka penentuan waktu tanam padi (Asep) se Kecamatan Sungai Bale, Jumat (31/03/2017).


Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Hadiri Rapat P2T3 di Balai Desa Sukarejo
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram Serda SP. Panjaitan ikut serta menghadiri P2T3 serta Rakor dengan KUPT Pertanian, Ka. BPP, Camat Sungai Bale yang mewakili, Kepala Desa se Kecamatan Sungai Bale, PPL, dan Gapoktan yang ada di Kecamatan Sungai Bale, adapun kegiatan rapat ini terlaksana dalam rangka penentuan waktu tanam padi (Asep) se Kecamatan Sungai Bale, Jumat (31/03/2017).


Kegiatan Rapat koordinasi dengan Dinas Pertanian, PPL dan Gapoktan selalu dilakukan Koramil 05/Tanjung Tiram guna terwujudnya sebuah silaturohmi yang baik sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan bisa berjalan lancar, Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi dan menyelesaikan segala permasalahan yang ada di kalangan petani baik kendala dilapangan maupun masalah cepat tanam sehingga permasalahan yang ada bisa segera di atasi dan diselesaikan.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram Serda SP. Panjaitan menyampaikan harus ada kerjasama yang baik antara koramil dinas pertanian UPT PPL dan Gapoktan sehingga program swasembada pangan bisa tercapai dan berhasil dengan baik memang diakui bahwa sangat sulit dan harus sabar dalam merubah pola pikir para petani yang masih bersifat turun temurun dengan kebiasaan bertani yang belum sesuai dengan aturan.

Untuk itu, tanpa kerjasama antar semua pihak tidak akan terwujud program pemerintah dalam rangka UPSUS swasembada pangan. Dengan adanya komunikasi, kerjasama dan koordinasi baik antara TNI, Dinas Pertanian, dan masyarakat tentu saja dalam pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik meskipun banyak kendala dan permasalahan dalam peningkatan ketahanan pangan.






TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.