Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 15/SPS Dampingi Petani Panen Jagung di Desa Tinokah. Kec. Sipispis

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 15/SPS, Koptu Poniren mendampingi panen jagung di kebun, adapun jenis tanaman jagung yang dipanen adalah jagung hibrida. Hasil panen yang dicapai 6 rante. milik Sarpih Sialagan, kelompok tani Karya Bakti, ketua kelompok tani Nasir Damanik, luas lahan 10 rante terletak di Desa Tinokah. Kecamatan Sipispis, Danramil 15/SPS Kapten Inf Ramlan PPL Sarkum, Ketua PPL Haspini, Senin (03/04/2017).


Babinsa Koramil 15/SPS Dampingi Petani Panen Jagung di Desa Tinokah. Kec. Sipispis
Babinsa Koramil 15/SPS, Koptu Poniren mendampingi panen jagung di kebun, adapun jenis tanaman jagung yang dipanen adalah jagung hibrida. Hasil panen yang dicapai 6 rante. milik Sarpih Sialagan, kelompok tani Karya Bakti, ketua kelompok tani Nasir Damanik, luas lahan 10 rante terletak di Desa Tinokah. Kecamatan Sipispis, Danramil 15/SPS Kapten Inf Ramlan PPL Sarkum, Ketua PPL Haspini, Senin (03/04/2017).

Kegiatan panen jagung tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, dan Danramil 15/SPS mengatakan pihaknya bersama Dinas Pertanian Bangkalan bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, bahkan beberapa waktu yang lalu Direktur Pembiayaan Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan sudah mengecek beberapa lahan yang belum pernah ditanami jagung.

Babinsa koptu poniren menambahkan. ‘’Dengan meningkatnya produksi jagung nasional diharapkan industri pakan dapat menyerap produksi jagung petani lokal sehingga harga jagung dapat meningkat Dan pemerintah tidak perlu mengimpor jagung,’’ Tutur Koptu Poniren.

Petani jagung berharap Komoditas jagung ke depan mempunyai prospek yang sangat bagus, selain Karena kebutuhan jagung yang terus meningkat untuk industri pakan ternak. Ia menjelaskan, panen jagung ini adalah hasil kerja keras petani dalam pemanfaatan lahan guna membantu pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan. “Ini merupakan upaya dari petani untuk meningkatkan swasembada pangan salah satunya adalah dengan melakukan penanaman jagung dengan menggunakan bibit yang unggul,” lanjutnya.

Kelompok tani Karya Bakti Desa Tinokah, Kecamatan Sipispis telah melaksanakan tata cara penanaman jaggung yang benar sesuai dengan anjuran dari PPL, perawatan, dan didukung oleh benih yang berkualitas sehingga bisa diperoleh hasil yang tinggi.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.