Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Pelda Beny S. Daulay Bantu Petani Bersihkan Rumut di Lahan Kacang Hijau

WARTAGAS.COM - Koramil 23/BRG dengan personil Babinsa Pelda Beny S. Daulay melaksanakan kegiatan pendampingan membantu membersihkan rumput dilahan kacang hijau milik Sofyan, anggota kelompok tani Merpati, yang Ketua kelompok tani Amat Sarwi, dengan luas lahan 2 rante. Jenis tanaman varietas Kutilang, Usia tanaman 55 hari, hasil yang dicapai 1 rante, terletak di Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu, Kamis (06/04/2017). Danramil Mayor Inf AS. Marpaung SE, PPL Firdaus Situngkir, Ketua PPL Imron Saragih, Jenis tanaman varietas Kutilang, Usia tanaman 55 hari, hasil yang dicapai 1 rante.


Babinsa Pelda Beny S. Daulay Bantu Petani Bersihkan Rumut di Lahan Kacang Hijau
Koramil 23/BRG dengan personil Babinsa Pelda Beny S. Daulay melaksanakan kegiatan pendampingan membantu membersihkan rumput dilahan kacang hijau milik Sofyan, anggota kelompok tani Merpati, yang Ketua kelompok tani Amat Sarwi, dengan luas lahan 2 rante. Jenis tanaman varietas Kutilang, Usia tanaman 55 hari, hasil yang dicapai 1 rante, terletak di Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu,Kamis (06/04/2017).


Melaksanakan kegiatan pendampingan pengoretan rumput tanaman kacang hijau yang bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang hijau dengan melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman dan membersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sehingga tanaman tumbuh baik.

Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 23/BRG Pelda Beny S. Daulay melaksanakan pendampingan dengan membantu petani dalam merawat tanaman kacang hijau di Desa Tengah Kecamatan Pantai Labu.

Dalam pelaksanaan ini Pelda Beny S. Daulay mengungkapkan Adapun kegiatan pendampingan ini dilaksanakan di lahan persawahan milik Sofyan dari kelompok tani Merpati yang terletak di Desa Tengah dengan luas 2 rante. Selanjutnya Babinsa sangat senang sekali membantu para petani dalam memberikan bantuan tenaga dan sedikit bekal pada para petani. Hal ini kami lakukan demi kemajuan pertanian di desa binaan kami agar hasil produksi padi meningkat sehingga program swasembada pangan dapat sukses dan berjalan sesuai rencana yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Dengan keberadaan kami selaku Babinsa, diterima para petani dan harapan kami kedepan bisa memberikan manfaat, ungkap Pelda Beny S. Daulay.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.