Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Didukung GP Ansor, Ahok: Dari Dulu Gus Dur Dukung Saya

WARTAGAS.COM - Gerakan Pemuda Ansor menyatakan dukungannya pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama alias Ahok serta Djarot Saiful Hidayat. Atas dukungan itu, Ahok tampak tak terkejut. Sebab, ia mengaku sejak dulu Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Mantan Ketua Nahdlatul Ulama sudah mendukung dirinya.


Didukung GP Ansor, Ahok: Dari Dulu Gus Dur Dukung Saya
Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama disaksikan Cawagub Djarot Saiful Hidayat (kedua kiri) dan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil (kanan) memberikan kesan dan pesan saat deklarasi dukungan GP Ansor kepada pasangan Ahok-Djarot untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta di Jakarta, 7 April 2017. - Foto: Antara/Tempo


“Terima kasih. Dari dulu juga Gus Dur dukung kita terus kok, waktu di Babel (Bangka Belitung) juga dukung,” ujar Ahok didampingi Djarot pada kunjungannya ke markas GP Ansor di bilangan Jakarta Pusat, Jumat, 7 April 2017.

GP Ansor melalui ketua umumnya Yaqut Cholil Coumas mengaku mendukung Ahok-Djarot pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua.

“Kita harus gunakan momentum ini dan Pak Ahok serta Pak Jarot sebagai wasilah. Sebagai perantara untuk mempertahankan negara ini,” ujar Yaqut disambut gemuruh tepukan tangan peserta acara yang didominasi oleh kader-kader GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama.

Yaqut menyatakan tidak akan memberikan dukungan pada kelompok yang berpotensi membesarkan Islam radikal. “Jadi kalau di lapangan ada yang menemukan ada kader Ansor atau kader Banser yang mendukung kelompok-kelompok radikal tersebut, laporkan ke saya. Besok kita kasih surat pemecatan,” katanya.

Ahok-Djarot akan beradu kuat dengan Pasangan Calon nomor urut tiga Anies-Sandi pada pencoblosan kepala daerah putaran kedua pada 19 April mendatang.


LIHAT JUGA VIDEO DIBAWAH INI






WG/Tempo
loading...

No comments

Powered by Blogger.